JELAJAHI LEBIH BANYAK ILMU PENGETAHUAN MENARIK DI DALAM BLOG INI, BILA INGIN MENYAMPAIKAN SARAN DAN KRITIK BISA COMENT LANGSUNG DI BLOG INI (TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA) BERBAGI ILMU: VIDEO FLASHDISK TERCANGGIH DI DUNIA MILIK JAMESBOND

VIDEO FLASHDISK TERCANGGIH DI DUNIA MILIK JAMESBOND

Perusahaan perlindungan data, ExactTrak Ltd, berhasil menciptakan sebuah perangkat layaknya agen mata-mata Inggris, James Bond. Alat itu adalah sebuah flashdisk yang bisa diledakkan dari jarak jauh.

Dilansir harian Daily Mail, Selasa 17 April 2012, flashdisk yang diberi nama Guardian bisa dilacak melalui GPS jika terpisah dari pemiliknya. Tak hanya itu, flashdisk ini bisa diledakkan dari jarak jauh.

Flashdisk ini menggunakan chip memory terenkripsi dan kartu SIM. Jika ada informasi sensitif di flashdisk, kemudian flashdisk ini hilang atau dicuri, pemiliknya bisa menghancurkannya atau melacaknya dari jarak jauh.

"Pengawasan lokasi dan layanan keamanan data bisa dikirim melalui akses aman pada platform pengawasan kami yang ada di Fujitsu Global Cloud Platform," tulis perusahaan ini di situsnya.

Untuk mendapatkannya flashdisk yang memiliki ukuran sedikit lebih besar dari flashdisk pada umumnya itu, pengguna cukup mengeluarkan uang 25 pound sterling atau sekitar Rp365 ribu per bulan. Lihat videonya di sini.



Artikel Terkait:

Tidak ada komentar: