JELAJAHI LEBIH BANYAK ILMU PENGETAHUAN MENARIK DI DALAM BLOG INI, BILA INGIN MENYAMPAIKAN SARAN DAN KRITIK BISA COMENT LANGSUNG DI BLOG INI (TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA) BERBAGI ILMU: STRATEGI YANG DI PAKAI CHELSEA LAWAN BARCELONA

STRATEGI YANG DI PAKAI CHELSEA LAWAN BARCELONA


Saat menang 1-0 di Stamford Bridge pertengahan pekan lalu, Chelsea menggunakan strategi "parkir bus". The Blues sengaja menumpuk pemain di area pertahanan untuk menghadang gempuran bertubi-tubi Los Azulgranas.
Pasukan Roberto Di Matteo akan kembali bertemu Barca dalam leg kedua Liga Champions yang berlangsung di Camp Nou, Selasa, 24 April 2012 (Rabu dini hari WIB). Kemungkinan The Blues akan kembali menggunakan strategi serupa untuk menjaga keunggulan mereka.
“Saya yakin di Camp Nou nanti Chelsea bisa menahan Barca, mungkin dengan skor 0-0. Chelsea sudah menemukan blueprint anti Barca yang sudah terlihat di leg pertama lalu. The Blues bisa mematikan trio Xavi, Messi, dan Iniesta. Aliran bola ke Messi bisa dipatahkan, Barca pun kesulitan menembus kotak 16,” kata Amerta Nugraha selaku Ketua Harian Chelsea Indonesia Supporters Club (CISC) saat dihubungi VIVAbola, Selasa, 24 April 2012.
“Untuk menghadapi Barca tak ada pilihan lain memang harus menggunakan strategi "parkir bus". Harus kita akui Barca memang tim dari planet lain, namun bukan berarti tak bisa dikalahkan,” tambahnya.
Chelsea punya alasan tampil pede di Camp Nou. Sebab, The Blues memiliki rekor bagus di stadion berkapasitas hampir 100 ribu itu. Dalam 3 lawatan terakhir ke Camp Nou, Chelsea tak pernah kalah. Terakhir mereka menahan imbang Barcelona tanpa gol pada leg pertama semifinal Liga Champions 2008/2009.
“Bertemu Barca bukanlah hal yang asing bagi Chelsea. Barca selalu kesulitan setiap bertemu dengan Chelsea. Mereka baru bisa menang saat pemain Chelsea ada yang mendapat kartu merah. Saat 11 lawan 11 Barca belum pernah mengalahkan Chelsea,” kata Amerta.
Wasit akan menjadi sorotan dalam laga hidup mati nanti. Apalagi sejarah mencatat pada pertemuan 2009 lalu wasit yang memimpin pertandingan, Tom Henning Ovrebo sempat dianggap membuat keputusan yang menguntungkan Barca. Dalam laga nanti, wasit asal Turki Cuneyt Cakir akan memimpin jalannya pertandingan.
“Mudah-mudahan wasit nanti bersikap fair dan tak membuat kerugian bagi kedua tim. Semoga saja tak ada keputusan kontroversial dari wasit. Saya harap wasit bisa tegas dan tidak terlalu melayani aksi diving dan sebagainya,” harap Amerta.
SUMBER : VIVANEWS.COM



Artikel Terkait:

Tidak ada komentar: