JELAJAHI LEBIH BANYAK ILMU PENGETAHUAN MENARIK DI DALAM BLOG INI, BILA INGIN MENYAMPAIKAN SARAN DAN KRITIK BISA COMENT LANGSUNG DI BLOG INI (TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA) BERBAGI ILMU: CARA SEDERHANA MENGHILANGKAN STRES PEKERJAAN

CARA SEDERHANA MENGHILANGKAN STRES PEKERJAAN

Munculnya stres seringkali diakibatkan oleh beratnya beban yang dipikul. Baik itu karena kesulitan saat melakukan sesuatu atau karena pekerjaan menumpuk yang harus diselesaikan tepat waktu. Terlebih lagi jika mendapatkan tekanan dari atasan di kantor.

Sebelum membiarkan stres menguasai emosi sehingga pekerjaan menjadi tidak produktif, sebaiknya Anda mengatasinya dengan baik. Seperti dikutip dari Savvy Sugar, berikut empat cara sederhana atasi stres di kantor yang bisa diterapkan.

1. Makan
Manjakanlah diri dengan makan makanan yang diinginkan. Hal ini dapat membuat Anda merasa tenang dari segala tumpukan pekerjaan yang mengakibatkan pusing dan stres. Jika belum waktunya untuk beristirahat, Anda bisa mengatasinya dengan makan sedikit cemilan seperti permen, keripik atau cokelat. Sebuah studi terbaru menunjukkan bahwa, mengonsumsi sejumlah cokelat hitam dapat mengurangi tingkat stres.

Jangan lupa untuk memanfaatkan waktu jam istirahat Anda nantinya dengan beristirahat dan makan siang dengan makanan yang lebih berat. Tentunya hal tersebut dilakukan di luar ruang kerja Anda.

2. Olahraga
Jadwalkan sebagian jam makan siang Anda dengan berolahraga. Olahraga merupakan cara mudah untuk mengeluarkan isi hati selama hari kerja. Jika kantor Anda berada di dekat tempat gym, maka manfaatkanlah kesempatan tersebut. Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa olahraga adalah cara ampuh untuk meningkatkan endorfin (hormon bahagia). Anda akan kembali bekerja dengan perasaan yang lebih tenang, bahagia, bersemangat dan berenergi.

3. Telepon Orang Terdekat
Anda juga dapat menghilangkan stres dengan cara menelepon kerabat, orang tua, atau kekasih pada jam istirahat. Terkadang cara terbaik untuk melepaskan stres adalah dengan memiliki sesi curhat dan berbicara dengan seseorang yang dipercaya dan disayangi. Penelitian telah menunjukkan bahwa suara seorang ibu melalui telepon memiliki efek menenangkan.

4. Meregangkan Otot
Peregangan otot dapat membuat tubuh bergerak lebih efisien. Hal ini akan membuat Anda menjadi lebih rileks dan meringankan leher yang kaku akibat terlalu lama melihat komputer.

Artikel Terkait:

Posting Komentar