JELAJAHI LEBIH BANYAK ILMU PENGETAHUAN MENARIK DI DALAM BLOG INI, BILA INGIN MENYAMPAIKAN SARAN DAN KRITIK BISA COMENT LANGSUNG DI BLOG INI (TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA) BERBAGI ILMU: KAMERA TERCANGGIH DIDUNIA

KAMERA TERCANGGIH DIDUNIA


LSST CORPORATION/"PRLM"
Sebuah teleskop sedang dibangun yang disebut-sebut para ilmuwan 'akan mengubah pemahaman kita tentang alam semesta'.
Large Synoptic Telescope (LSST) tengah dipadukan oleh SLAC National Accelerator Laboratory di AS, yang akan menangkap pandangan malam yang lebih luas, lebih cepat, dan lebih dalam.
Hal ini karena didukung dengan kamera 3,2 miliar piksel yang akan mensurvei seluruh langit tampak setiap minggu, menciptakan sebuah arsip data publik yang jumlahnya sekitar enam juta gigabyte per tahunnya.
Ini setara dengan sekitar 800.000 jepretan gambar dengan kamera digital delapan megapiksel setiap malam, namun dengan kualitas jauh lebih tinggi dan bernilai ilmiah.
"Dengan 189 sensor dan lebih dari tiga ton komponen yang harus dikemas ke dalam ruang yang sangat ketat, Anda bisa bayangkan ini adalah instrumen yang sangat kompleks," kata Nadine Kurita, manajer proyek untuk kamera LSST di SLAC, seperti dikutip Mail Online. 


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar: