JELAJAHI LEBIH BANYAK ILMU PENGETAHUAN MENARIK DI DALAM BLOG INI, BILA INGIN MENYAMPAIKAN SARAN DAN KRITIK BISA COMENT LANGSUNG DI BLOG INI (TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA) BERBAGI ILMU: PENGGUNA FACEBOOK MIGRASI KE TWITTER

PENGGUNA FACEBOOK MIGRASI KE TWITTER

 
 Pew Research Center membuat sebuah laporan bahwa kini para remaja (khususnya di Amerika Serikat) sudah mulai banyak yang beralih dari Facebook ke Twitter.  Menurut Pew Research Center, Dari bulan September 2009 sampai bulan Juli 2011, pemakaian Twitter remaja usia 12-17 tahun meningkat dari 8% menjadi 16%. Sedangkan penggunaan Facebook hanya mengalami peningkatan sebesar 7% saja.
Salah satu penyebab beralihnya para pengguna Facebook ke Twitter kemungkinan besar karena Twitter jauh lebih privat sehingga memikat hati para remaja. Di Facebook, mereka kadang terganggu karena misalnya harus menerima permintaan teman atau bahkan berteman dengan guru, atasan dan orang tua.
Di Indonesia pun kini para pengguna Facebook mulai berkurang, bahkan sekarang jumlah pengguna Facebook di India jauh lebih banyak dari jumlah pengguna Facebook di Indonesia. Tapi meskipun mengalami peningkatan yang signifikan, jumlah pengguna Facebook masih belum bisa disaingi oleh Twitter.



Artikel Terkait:

Tidak ada komentar: