JELAJAHI LEBIH BANYAK ILMU PENGETAHUAN MENARIK DI DALAM BLOG INI, BILA INGIN MENYAMPAIKAN SARAN DAN KRITIK BISA COMENT LANGSUNG DI BLOG INI (TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA) BERBAGI ILMU: MENGHINDARKAN ANAK DARI PEMERKOSAAN

MENGHINDARKAN ANAK DARI PEMERKOSAAN


Bagi para orangtua, kabar ini tentunya menimbulkan rasa kekhawatiran. Terlebih bagi mereka yang memiliki anak perempuan. Seperti diketahui tindak pemerkosaan bisaberdampak pada psikologis anak.
Lantas apa yang harus dilakukan orangtua untuk menghindari terjadinya tindak pemerkosaan pada anak? Berikut adalah hal-hal yang perlu diketahui orangtua guna menghindarkan anak mereka dari tindak pemerkosaan.

- Bela diri

Bagi para orangtua, mulailah mencari informasi soal tempat menuntut ilmu pertahanan diri ini. Menurut Alissa, bela diri adalah pencegahan yang paling baik.  Dengan kemampuan bela diri, seseorang dapat meningkatkan pertahanan diri dari tindak kriminalitas seperti pemerkosaan.

- Beritahu area privat

Ada baiknya jika orangtua mulai memberitahukan anaknya soal daerah privat. "Orangtua harus ajarkan aera pribadi anak, mulai dari batas leher hingga daerah lulut. Ini merupakan area yang tak boleh disentuh orang lain, apalagi pria," kata Alissa.

Kapan waktu terbaik memberitahunya? Jawabannya sudah pasti sedini mungkin, sejak anak duduk di bangku Taman Kanak-kanak, serta diberitahukan intensif hingga anak tumbuh dewasa. Cara ini dilakukan juga untuk menghindari kekerasan seksual pada anak di bawah umur.




Artikel Terkait:

Posting Komentar