JELAJAHI LEBIH BANYAK ILMU PENGETAHUAN MENARIK DI DALAM BLOG INI, BILA INGIN MENYAMPAIKAN SARAN DAN KRITIK BISA COMENT LANGSUNG DI BLOG INI (TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA) BERBAGI ILMU: 4 CARA MENINGKATKAN SEMANGAT PAGI

4 CARA MENINGKATKAN SEMANGAT PAGI


Sebenarnya tanpa kopi atau minuman berenergi lainnya, Anda bisa mengembalikan semangat dengan empat cara ini.
Thymus
Untuk meningkatkan energi secara instan, Marian Buck-Murray, seorang ahli nutrisi dan praktisi Emotional Freedom Technique (EFT) merekomendasikan untuk menepuk perlahan thymus Anda dengan jari tangan selama 20 detik sambil bernafas pelan-pelan. "Thymus Anda terletak di bagian tengah atas dada Anda, di bawah collar bone, diantara payudara Anda. Menepuknya dapat memicu produksi sel T, meningkatkan energi, kekuatan dan vitalitas serta menenangkan pikiran," ucapnya.
Perenggangan tubuh
Duduk dalam waktu yang lama dapat membuat tubuh Anda kaku dan terasa pegal. Lakukan peregangan tubuh terutama di bagian punggung, pinggang, dan dada untuk mengembalikan semangat pagi. Atau jika Anda memiliki waktu lebih, lakukan yoga.
Peppermint
Aroma dari peppermint membantu meningkatkan level energi dan semangat. Daun yang memiliki aroma menthol kuat ini dapat membuka saluran pernafasan dan membantu melegakan gangguan hidung dan tenggorokan sehingga Anda akan lebih mudah bernafas sepanjang hari. Sediakan juga minyak peppermint dalam botol kecil yang dapat dibawa, sehingga dapat membantu kapanpun dibutuhkan.
Istirahat
Ketika merasa kelelahan, terkadang yang Anda butuhkan adalah istirahat sejenak. Caranya sederhana, yaitu memejamkan mata Anda sebentar ketika terlalu lama menatap layar komputer atau berjalan selama beberapa menit di sekitar kantor Anda. Menyempatkan diri untuk beristirahat dapat membuat Anda merasa lebih produktif dan fokus pada pekerjaan.



Artikel Terkait:

Posting Komentar