JELAJAHI LEBIH BANYAK ILMU PENGETAHUAN MENARIK DI DALAM BLOG INI, BILA INGIN MENYAMPAIKAN SARAN DAN KRITIK BISA COMENT LANGSUNG DI BLOG INI (TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA) BERBAGI ILMU: FAKTA MANFAAT SERING BERCIUMAN

FAKTA MANFAAT SERING BERCIUMAN



Berciuman meningkatkan harapan hidup
Mencium dapat meningkatkan harapan hidup Anda. Penelitian telah menunjukkan bahwa laki-laki dapat hidup lima tahun lebih lama jika mereka mencium istri mereka sebelum pergi bekerja. Jadi guys, ciumlah istri Anda sebelum kerja agar hidup lebih lama.


Bakar kalori dengan ciuman
Bercumbu bisa sehat bagi Anda. Berciuman selama satu menit ternyata membakar 26 kalori. Jadi nikmati kue coklat Anda, lalu bakar kalori dengan berciuman bersama pasangan.

90 persen orang berciuman
Menurut antropolog, 90 persen orang di dunia pernah berciuman. Tapi itu bukan berarti bahwa cara berciuman untuk semua orang adalah sama. Kebiasaan berciuman bervariasi di seluruh dunia.

Misalnya, suku-suku Afrika tertentu mencium tanah pemimpin mereka, sementara banyak negara di bagian Eropa, tidak biasa bagi pria untuk mencium satu sama lain. Padahal mencium orang di kedua pipi sebagai bentuk salam adalah kebiasaan lain yang populer di banyak negara. Sementara itu budaya ciuman orang Eskimo dan Mesir adalah dengan mencium dan menggosok hidung mereka.

Philematology, ilmu berciuman
Mari kita bicara ilmu. Berciuman umumnya menggunakan satu otot, yang disebut orbicularis oris, yang bertanggung jawab untuk mengerutkan bibir Anda saat Anda mencium. Ilmu berciuman itu sendiri disebut philematology.

Rekor ciuman terlama
Rekor dunia untuk ciuman terpanjang pergi ke Amerika Kaya Langley dan Louisa Almedovar. Mereka berciuman selama 30 jam dan 59 menit. Ada yang mau memecahkan rekor ini?

Posisi kepala saat ciuman
Rata-rata, 2/3 dari masyarakat seluruh dunia memiringkan kepala saat ke kanan ketika berciuman. Beberapa percaya bahwa kecenderungan ini dimulai di dalam rahim bahkan sebelum Anda lahir.

Arti XOXO
Anda mungkin pernah menuliksan XOXO pada kartu Valentine untuk pasangan Anda. tapi tahukah Anda apa artinya? X di XOXO berarti ciuman dan O berarti pelukan. Kode ini berasal dari abad pertengahan, banyak orang membuat tanda tangan dengan simbol X. Setelah itu, mereka akan mencium dokumen tadi.





Artikel Terkait:

Tidak ada komentar: