JELAJAHI LEBIH BANYAK ILMU PENGETAHUAN MENARIK DI DALAM BLOG INI, BILA INGIN MENYAMPAIKAN SARAN DAN KRITIK BISA COMENT LANGSUNG DI BLOG INI (TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA) BERBAGI ILMU: 10 MANFAAT BERHUBUNGAN INTIM BAGI KESEHATAN

10 MANFAAT BERHUBUNGAN INTIM BAGI KESEHATAN


1. Kurang Stres, Tekanan Darah Lebih Baik 

Berhubungan seks bisa menurunkan stres Anda, dan tekanan darah Anda. Temuan itu berasal dari studi Skotlandia 24 wanita dan 22 pria yang menyimpan catatan aktivitas seksual mereka. Para peneliti menempatkan mereka dalam situasi stres, seperti berbicara di depan umum dan melakukan matematika keras, dan memeriksa tekanan darah mereka. Orang-orang yang telah melakukan hubungan menanggapi lebih baik terhadap stres dibandingkan mereka yang terlibat dalam perilaku seksual lain atau abstain. Studi lain yang dipublikasikan dalam jurnal yang sama menemukan bahwa tekanan darah diastolik (angka bawah tekanan darah Anda) cenderung lebih rendah pada orang yang hidup bersama dan sering berhubungan seks. Namun penelitian lain menemukan bahwa perempuan yang mendapatkan banyak pelukan dari pasangan mereka cenderung memiliki tekanan darah yang lebih baik. 

2. Seks Meningkatkan Kekebalan 

Berhubungan seks sekali atau dua kali seminggu telah dikaitkan dengan tingkat yang lebih tinggi dari antibodi yang disebut immunoglobulin A atau IgA, yang dapat melindungi Anda dari mendapatkan pilek dan infeksi lainnya. Jadi kata para ilmuwan di Wilkes University di Wilkes-Barre, Pa Mereka mempelajari 112 mahasiswa yang menyimpan catatan seberapa sering mereka melakukan seks dan juga memberikan sampel air liur untuk penelitian. Mereka yang melakukan hubungan seks sekali atau dua kali seminggu memiliki kadar IgA, sebuah antibodi yang dapat membantu Anda menghindari infeksi flu atau lainnya, daripada siswa lainnya. 

3. Luka bakar Sex Kalori 

Tiga puluh menit dari seks membakar 85 kalori atau lebih. Ini mungkin tidak terdengar seperti banyak, tetapi menambahkan: 42 setengah jam sesi akan membakar kalori 3,570, lebih dari cukup untuk kehilangan pon. Dua kali lipat, Anda bisa drop pon yang dalam 21 jam selama sesi. "Seks adalah modus besar latihan," kata Patti Britton, PhD, seksolog Los Angeles. Dibutuhkan kerja, baik dari perspektif fisik dan psikologis, untuk melakukannya dengan baik, katanya. 

4. Seks Meningkatkan Kesehatan Jantung 

Berhubungan seks mungkin baik bagi jantung Anda. Sebuah studi 20-tahun-panjang Inggris menunjukkan bahwa pria yang berhubungan seks dua kali atau lebih seminggu setengah mungkin untuk mengalami serangan jantung fatal dibandingkan laki-laki yang berhubungan seks kurang dari sekali dalam sebulan. Dan meskipun beberapa orang tua mungkin khawatir bahwa seks dapat menyebabkan stroke, bahwa penelitian tidak menemukan hubungan antara seberapa sering pria melakukan hubungan seks dan seberapa besar kemungkinan mereka terkena stroke. 

5. Self-Esteem yang lebih baik 

Meningkatkan harga diri adalah salah satu dari 237 alasan orang melakukan hubungan seks, yang dikumpulkan oleh peneliti dari Universitas Texas dan dipublikasikan dalam Archives of Sexual Behavior. Temuan yang masuk akal untuk Gina Ogden, PhD, seorang terapis seks dan terapis perkawinan dan keluarga di Cambridge, Mass, meskipun ia menemukan bahwa mereka yang sudah memiliki harga diri mengatakan mereka kadang-kadang melakukan hubungan seks untuk merasa lebih baik. "Salah satu alasan orang mengatakan mereka berhubungan seks adalah untuk merasa baik tentang diri mereka sendiri," katanya. "Seks yang hebat dimulai dengan harga diri .... Jika seks adalah mencintai, terhubung, dan apa yang Anda inginkan, itu menimbulkan itu." Tentu saja, Anda tidak harus memiliki banyak seks untuk merasa baik tentang diri Anda. Harga diri Anda adalah semua tentang Anda - bukan orang lain. Tetapi jika Anda sudah merasa baik tentang diri Anda, kehidupan seks yang hebat dapat membantu Anda merasa lebih baik. 

6. Deeper Keintiman 

Berhubungan seks dan orgasme meningkatkan kadar hormon oxytocin, hormon cinta yang disebut, yang membantu ikatan orang dan membangun kepercayaan. Dalam sebuah penelitian terhadap 59 wanita, peneliti memeriksa kadar oksitosin mereka sebelum dan setelah wanita memeluk pasangan mereka. Para wanita memiliki tingkat oksitosin yang lebih tinggi jika mereka memiliki lebih dari itu kontak fisik dengan pasangan mereka. Tingkat oksitosin yang lebih tinggi juga telah dikaitkan dengan perasaan kemurahan hati. Jadi meringkuk - mungkin membantu Anda merasa lebih murah hati terhadap pasangan Anda. 

7. Seks Bisa Turn Down 

Sakit Berikut hal lain hormon cinta, oksitosin, apakah: Ini meningkatkan obat penghilang rasa sakit tubuh Anda, yang disebut endorfin. Jadi jika Anda sakit kepala, nyeri artritis, atau gejala PMS terlihat memperbaiki setelah berhubungan seks, yang mungkin mengapa. Dalam satu studi, 48 orang menghirup uap oksitosin dan kemudian memiliki jari-jari mereka ditusuk. The oksitosin memotong ambang nyeri mereka dengan lebih dari setengah. 

8. Ejakulasi Lebih Mungkin Membuat Kanker Prostat 

Kurang Kemungkinan Ejakulasi Sering, terutama di 20-sesuatu yang laki-laki, dapat menurunkan risiko terkena kanker prostat di kemudian hari, beberapa penelitian menunjukkan. Sebagai contoh, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American Medical Association, menemukan bahwa pria yang memiliki 21 atau lebih ejakulasi per bulan, kurang kemungkinan untuk mendapatkan kanker prostat dibandingkan mereka yang memiliki 4-7 ejakulasi per bulan. Tentu saja, bahwa penelitian ini tidak membuktikan bahwa ejakulasi adalah satu-satunya faktor yang penting. Banyak hal yang mempengaruhi peluang seseorang terkena kanker. Para peneliti itu mengambil yang menjadi pertimbangan, dan temuan masih dipegang. 

9. Kuat Otot panggul Lantai 

Bagi wanita, melakukan latihan otot dasar panggul disebut Kegels mungkin berarti akan menikmati kenikmatan lebih - dan, sebagai kesempatan, merembes kurang dari inkontinensia di kemudian hari. Untuk melakukan latihan Kegel dasar, kencangkan otot-otot panggul Anda, seolah-olah Anda sedang mencoba untuk menghentikan aliran urin. Hitung sampai tiga, kemudian lepaskan. 

10. Tidur lebih baik 

Oksitosin yang dilepaskan selama orgasme juga mempromosikan tidur, penelitian menunjukkan. Mendapatkan tidur yang cukup juga telah dikaitkan dengan sejumlah fasilitas kesehatan lainnya, seperti berat badan yang sehat dan tekanan darah yang lebih baik. Sesuatu untuk berpikir tentang, terutama jika Anda sudah bertanya-tanya mengapa orang Anda dapat aktif satu menit dan mendengkur berikutnya
.




Artikel Terkait:

Posting Komentar