JELAJAHI LEBIH BANYAK ILMU PENGETAHUAN MENARIK DI DALAM BLOG INI, BILA INGIN MENYAMPAIKAN SARAN DAN KRITIK BISA COMENT LANGSUNG DI BLOG INI (TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA) BERBAGI ILMU: 5 TEMPAT WISATA TELUK PALU

5 TEMPAT WISATA TELUK PALU

teluk palu merupakan suatu perairan yang menjorok ke daratan yang tepatnya berada di daerah kota palu,sulawesi tengah. Tempat ini merupakan salah satu unggulan pariwisata yang ada di kota palu, hal ini karena di dukung oleh landscape yang indah yaitu perpaduan antara laut, pegunungan dan jembatan yang menjadi icon kota palu.

berikut adalah tempat-tempat yang menjadi tujuan wisata di daerah teluk palu :

1. PANTAI TALISE
Pantai Talise merupakan obyek wisata pantai dengan memiliki panorama alam yang indah hamparan teluk dan pegunungan yang begitu mempesona. Selain itu, pantai ini sangat cocok untuk kegiatan olah raga, seperti: berenang, selancar angin (wind surfing), sky air, menyelam, memancing, dan lain sebagainya.
Pantai Talise sebagai tempat tamasya adalah pilihan yang paling murah dan mudah karena selain tidak memerlukan biaya, lokasinya teramat mudah untuk dicapai yaitu ditengah kota dan akses jalan yang sudah teraspal .
Keberadaanya yang dekat dengan pusat kota menjadikan pantai ini banyak dikunjungi oleh pendatang maupun masyarakat Palu sendiri. Berkunjung di siang hari agak kurang cocok, karena cuaca di Palu umumnya terik dan angin bertiup sangat kencang saat jam 12 siang lewat.

Pemandangan indah di Pantai Talise saat matahari menjelang terbit. Pantai ini enak dikunjungi saat sore hari menjelang matahari terbenam dan saat sore sambil menikmati makanan kecil dan minuman berupa pisang goreng, pisang eppe, jagung, teh/kopi, sarabba.  Disore dan malam hari juga dijadikan tempat rekreasi keluarga dan kaum muda-mudi



2. JEMBATAN PONULELE
Jembatan Ponulele, merupakan sebutan salah satu jembatan yang menjadi tujuan wisata karena keunikan dari jembatan ini, nama ponulele di ambil dari gubernur sulawesi tengah yang menjabat saat pembuatan dan peresmian jembatan ini. Jembatan ini diresmikan pada Mei 2006 oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Jembatan ini membentang di atas Teluk Talise ini berada di kelurahan Besusu dan Lere, yang menghubungkan kecamatan Palu Timur dan Palu Barat, dan menjadi salah satu penghubung antara wilayah Kecamatan Palu Barat dan Kecamatan Palu Timur. keunikan Jembatan kuning ini merupakan jembatan lengkung pertama di Indonesia dan ketiga di dunia setelah Jepang dan Perancis.


3. MASJID APUNG
Masjid ini terletek di sekitar jembatan ponulele atau jembatan palu 4. Masjid ini tidak terlalu besar namun sangat anggun, warna kubahnya seperti emas, dinding dan tiang-tiangnya mempunyai warna yang serasi. Sangat indah apalagi di lihat pada malam hari, lampu-lampu yang berganti warna menerangi kubahnya, masjid yang nan indah ini melengkapi keindahan teluk palu pada malam harinya. karena alasan tersebut masjid ini sering menjadi tujuan wisata di teluk palu.

4. TAMAN RIA
taman ria merupakan sederetan panjang kafe-kafe kecil yang berada di sepanjang pantai talise, tempat ini selain indah untuk di pandang, cocok juga untuk melepas lelah karena di tempat ini menawarkan aneka makanan dan minuman khas kota palu. sehingga tidak jarang sebagian orang menjadikan tempat ini sebagai tujuan untuk mencari hiburan.




5. PENGGARAMAN

Sesuai dengan namanya tempat ini merupakan lokasi pembuatan garam satu-satunya di teluk palu, selain keunikan dan keindahan dari lokasi ini , di tempat ini juga terdapat kafe-kafe "sebutan warga setempat" yang hanya buka pada malam hari di sepanjang pantai daerah penggaraman. tempat ini sering di kujungi warga karena menjadi lokasi yang tepat untuk melihat pemandangan teluk palu.


MUNGKIN DENGAN INFORMASI INI , TEMPAT-TEMPAT WISATA DI ATAS  BISA MENJADI TUJUAN WISATA ANDA SELANJUTNYA......


Artikel Terkait:

Posting Komentar