JELAJAHI LEBIH BANYAK ILMU PENGETAHUAN MENARIK DI DALAM BLOG INI, BILA INGIN MENYAMPAIKAN SARAN DAN KRITIK BISA COMENT LANGSUNG DI BLOG INI (TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA) BERBAGI ILMU: FAKTA TUBUH SEHAT 61 HARI DALAM 1 TAHUN

FAKTA TUBUH SEHAT 61 HARI DALAM 1 TAHUN


Berapa hari dalam seminggu, Anda bangun dan menjalani hari dengan tubuh fit dan merasa sangat berenergi? Sebuah survei menemukan, rata-rata orang merasa fit 100 persen hanya 61 hari dalam setahun. 
Jajak pendapat terhadap lebih dari 2.000 orang dewasa di Inggris, baru-baru ini menemukan, sebagian besar  orang dewasa merasa performa tubuh tak prima hampir sepuluh bulan dalam setahun.
Umumnya keluhan kesehatan yang dirasakan adalah pilek dan flu, leher kaku, dan beberapa penyakit umum lainnya. Secara merata, responden mengaku 'tak enak badan' selama dua kali dalam seminggu.
Peneliti dari Spire Bristol Hospital menemukan, rata-rata satu orang mengalami minimal delapan penyakit setiap tahun. Mulai dari batuk, pilek, flu, sakit tenggorokan yang terjadi berulang sehingga menurunkan tingkat energi.
Satu dari empat orang mengalami sakit kepala berulang, lima dari 10 orang mengalami sakit punggung teratur dan empat dari 10 orang mengalami flu setidaknya empat kali dalam setahun.
Waktu "tersakit" dan "tersehat"
Dalam seminggu, sebagian besar responden mengatakan waktu terburuk terjadi pada pukul 11:35 siang. Sementara perasaan paling sehat terjadi pada jam makan siang di hari Sabtu. Studi yang sama juga menemukan, satu dari empat orang yang ikut dalam jajak pendapat mengaku, mengalami setidaknya satu penyakit yang tak pernah bisa disembuhkan dengan tuntas. 
Direktur RS Spire Bristol Rob Anderson mengatakan, "Sangat mengejutkan melihat betapa sedikitnya orang yang menganggap diri mereka fit selama satu tahun." 
Jika seseorang mengalami masalah kesehatan yang berulang, ujar Anderson, sebaiknya konsultasikan dengan profesional kesehatan. Tujuannya untuk mengidentifikasi kemungkinan hal tersebut merupakan gejala dari penyakit yang lebih serius.
"Banyak orang mengalami nyeri punggung berkepanjangan namun tak pernah memeriksakan diri. Sangat penting mengenali, apakah sakit itu bisa diobati sehingga membebaskan kita dari penderitaan," katanya seperti dikutip Healthnews. 


Artikel Terkait:

Posting Komentar