JELAJAHI LEBIH BANYAK ILMU PENGETAHUAN MENARIK DI DALAM BLOG INI, BILA INGIN MENYAMPAIKAN SARAN DAN KRITIK BISA COMENT LANGSUNG DI BLOG INI (TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA) BERBAGI ILMU: PENYAKIT BERDASARKAN LETAK JERAWAT

PENYAKIT BERDASARKAN LETAK JERAWAT


Terlepas dari penyebabnya, membersihkan kulit wajah secara teratur dan konsumsi air putih merupakan cara ampuh mengatasi jerawat membandel. Berikut, beberapa kondisi kesehatan yang dapat dilihat berdasarkan letak jerawat pada tubuh, seperti dikutip News. 

Dagu

Gangguan jerawat pada bagian dagu mencerminkan adanya gangguan pencernaan atau sembelit. Cara mengatasinya adalah dengan minum banyak air, berolahraga secara teratur dan mengkonsumsi suplemen serat, seperti biji chia atau sekam psyllium.

Pipi

Jerawat di pipi sering menandakan intoleransi makanan tertentu seperti susu dan produk olahannya. Hindari susu, keju, yoghurt, krim, mentega, cokelat dan makanan olahan yang mengandung protein tinggi selama sebulan untuk melihat apakah ada perbaikan pada kulit wajah.

Jika mengurangi susu dari menu harian, pastikan Anda mengkonsumsi cukup protein dan dan kalsium dari sumber lainnya, seperti kacang-kacangan dan biji-bijian, tahu, sayuran berdaun hijau dan ikan kaleng sarden dan salmon.

Rahang, dada, punggung, dan bahu

Jerawat pada bagian tubuh ini kemungkinan disebabkan perubahan hormon. Ketidakseimbangan hormon dalam tubuh membutuhkan waktu untuk kembali normal, antara empat hingga enam minggu.

Makanan kaya seng dan vitamin B6 dapat membantu menyeimbangkan hormon. Alternatif lainnya adalah evening primrose oil (EPO) yang merupakan anti-inflamasi kulit untuk mengatur hormon. Konsumsi setidaknya 4 gram sehari.

Kluster jerawat kecil dengan kulit kemerahan di sekitarnya
 
Ini dapat menandakan adanya infeksi lokal tepat di bawah kulit. Menghilangkan gula pada menu makanan harian dapat membantu mengurangi infeksi jerawat jenis ini. Selain itu, asupan herbal seperti echinacea, calendula dan cliver membantu mengatasinya. http:/ife.viva.co.id/news/read/387558-letak-jerawat--petunjuk-baru-kondisi-kesehatan-tubuh


Artikel Terkait:

Posting Komentar