JELAJAHI LEBIH BANYAK ILMU PENGETAHUAN MENARIK DI DALAM BLOG INI, BILA INGIN MENYAMPAIKAN SARAN DAN KRITIK BISA COMENT LANGSUNG DI BLOG INI (TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA) BERBAGI ILMU: MAKANAN UNTUK MEREDAKAN STRESS

MAKANAN UNTUK MEREDAKAN STRESS

Magnesium
Makanan Terbaik: Almond, bayam, biji bunga matahari, tahu, dan beras  merah.
Manfaat : Merangsang produksi GABA dan membantu membuat dopamin, sehingga pada akhirnya menghasilkan neurotransmitter yang berhubungan dengan pembangkit suasana hati.


Vitamin B6
Makanan Terbaik: Alpukat, kentang panggang (dengan kulit), pisang, buncis, tuna, kacang hijau yang dikukus.
Manfaat : Membantu menghasilkan serotonin, sebuah neurotransmitter yang memberi efek menenangkan.

Vitamin B12

Makanan Terbaik: Kerang, susu (bebas lemak), yogurt plain (bebas lemak), salmon, sarden, dan daging ayam.
Manfaat : Sama halnya dengan vitamin B lainnya, B12 membantu bentuk GABA, sebuah neurotransmitter yang juga memberi efek menenangkan.

Folat (Folic Acid)
Makanan Terbaik: Asparagus, buncis, lentil, oatmeal, jus jeruk, sayuran hijau berwarna gelap.
Manfaat : Asam folat membantu memberikan dopamin, sebuah neurotransmitter yang berhubungan dengan pembangkit suasana hati.


Vitamin C
Makanan Terbaik: Brokoli, kubis, jus jeruk, paprika merah dan hijau, dan stroberi.
Manfaat : Membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan kerusakan sel otak akibat paparan konstan untuk kortisol. (shine.yahoo/ Wikipedia/Nana Febrina/Eno)


Artikel Terkait:

Posting Komentar