JELAJAHI LEBIH BANYAK ILMU PENGETAHUAN MENARIK DI DALAM BLOG INI, BILA INGIN MENYAMPAIKAN SARAN DAN KRITIK BISA COMENT LANGSUNG DI BLOG INI (TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA) BERBAGI ILMU: FAKTA SUNAT DAPAT MENGURANGI KEPUASAN SEKS

FAKTA SUNAT DAPAT MENGURANGI KEPUASAN SEKS


Sunat dilakukan pada anak laki-laki bukan tanpa alasan. Kondisi kesehatan merupakan dasar utama dilakukannya sunat. Tapi, menurut peneliti dari Ghent University Hospital, Belgia, ada efek lain dari sunat yang belum diketahui banyak orang. Ternyata sunat bisa mengurangi kepuasan seksual pada pria. 


Kesimpulan tersebut berdasarkan studi yang dilakukan pada 1.369 pria yang sunat dan tidak disunat selama lebih dari 18 tahun. Para responden pria diminta opininya seputar kehidupan seksual mereka. Antara lain skala sensitivitas (0 sampai 5), kekuatan orgasme, dan apakah mereka pernah mengalami kesakitan atau mati rasa saat berhubungan seksual. 

Hasil penelitian secara umum, seperti dilansir dari Genius Beauty, pada pria yang disunat level sensitifitasnya antara 0,2 hingga 0,4. Angka tersebut lebih rendah dibandingkan pria yang tak disunat. 

Rata-rata sensitivitas seksual pria yang tak disunat sekitar 3,72. Sementara, pria yang disunat sensitivitasnya adalah 3,31. Lalu, dari hasil penelitian, pria yang tak disunat mengalami orgasme yang lebih kuat. 

Peneliti memperkirakan hal ini terjadi karena kontak penis secara konstan pada bahan dan pakaian setelah disunat. Dampak fisiknya membuat kelenjar jadi lebih padat, lebih kering dan kurang sensitif. Hal tersebut juga bisa jadi pemicu mati rasa dan nyeri di area genital pria selama berhubungan seksual.

Di seluruh dunia, diperkirakan ada sekitar 30 persen dari laki-laki yang disunat. Selain alasan agama, sunat diyakini menjadi cara efektif untuk mengurangi risiko infeksi saluran kemih. (eh) http://life.viva.co.id/news/read/393511-studi--sunat-bisa-kurangi-kepuasan-seksual-pria


Artikel Terkait:

Posting Komentar