JELAJAHI LEBIH BANYAK ILMU PENGETAHUAN MENARIK DI DALAM BLOG INI, BILA INGIN MENYAMPAIKAN SARAN DAN KRITIK BISA COMENT LANGSUNG DI BLOG INI (TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA) BERBAGI ILMU: KACAMATA TERCANGGIH DI CIPTAKAN GOOGLE

KACAMATA TERCANGGIH DI CIPTAKAN GOOGLE

master boyy
                                    

Saat meluncurkan tablet iPad, pendiri Apple Steve Jobs pernah mendeklarasikan berakhirnya era PC dan dimulainya era post-PC. Ucapan Steve Jobs ini sepertinya menjadi sebuah penanda awal perkembangan teknologi mobile, dari perangkat genggam hingga kacamata.  

Perusahaan teknologi Google dikabarkan sedang mengembangkan kacamata berteknologi tinggi, yang akan memiliki fungsi hampir sama seperti smartphone berbasis Android. Dengan demikian, penggunanya akan mampu mengumpulkan informasi, hingga berkomunikasi dengan menggunakan kacamata ini.

Mengutip laman New York Times, sejumlah karyawan Google yang terlibat proyek ini bahkan mengatakan kacamata ini akan dipasarkan akhir tahun ini. Mereka mengungkap bahwa kacamata canggih ini akan dijual seharga smartphone, yaitu sekitar US$ 250 hingga US$ 600.

Kacamata ini juga disebut akan menggunakan sistem operasi Android. Adapun layarnya akan bisa dilihat saat kacamata itu digunakan. Bahkan, kacamata ini disebut akan menggunakan jaringan 3G atau 4G, dan dilengkapi sensor gerak dan GPS.

Kabar ini pertama kali dipublikasi oleh seorang blogger Seth Weintraub di blognya, "9 to 5 Google". Selain menyebut berbasis Android, Seth juga mendapat informasi dari sumbernya bahwa model kacamata itu akan mirip dengan Oakley Thumps.

Seth juga menulis kacamata akan memiliki sistem navigasi unik, yaitu dengan menggerakkan kepala untuk scroll atau klik. "Ini akan mudah dipelajari dan pengguna akan beradaptasi secara cepat dengan navigasi, yang akan alamiah dan tak terlihat mencolok oleh orang yang melihatnya," tulis Seth.

Kacamata yang oleh Seth disebut "Heads Up Display" ini juga dikabarkan akan mampu memberikan informasi mengenai lokasi, gedung-gedung, dan teman yang ada di lingkungan sekitar. Walau begitu, kacamata ini disarankan untuk tidak digunakan secara konstan, karena memang tidak didesain untuk penggunaan dalam jangka waktu lama.

Tapi juru bicara Google menolak memberi komentar mengenai kacamata masa depan ini.

Selain Google, perusahaan yang fokus di teknologi visual, Lumus, juga dikabarkan sedang membuat kacamata sejenis. Kacamata PD-18-2 ini memungkinkan pengguna melihat gambar berkualitas tinggi sambil berjalan atau melakukan aktivitas sehari-hari. (adi)

Artikel Terkait:

Posting Komentar