JELAJAHI LEBIH BANYAK ILMU PENGETAHUAN MENARIK DI DALAM BLOG INI, BILA INGIN MENYAMPAIKAN SARAN DAN KRITIK BISA COMENT LANGSUNG DI BLOG INI (TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA) BERBAGI ILMU: ALAT KOMUNIKASI ANTAR SESAMA PENGGUNA MOTOR

ALAT KOMUNIKASI ANTAR SESAMA PENGGUNA MOTOR

                                              
Seiring dengan tumbuhnya tingkat produksi otomotif, semakin sulit komunikasi antar kendaraan saat melakukan iring-iringan atau konvoi.

PT Yu Won, salah satu produsen navigasi dengan produk Labrador MotoNavi, memperkenalkan alat komunikasi antar motor yang dapat digunakan dalam radius 15 meter. Alat ini juga berfungsi sebagai Global Positiong System (GPS) yang dapat digunakan di motor dan mobil.

Cara kerja alat ini menggunakan sistembluetooth dengan sesama pengguna Labrador MotoNavi, dengan menyamakan frekuensi dan melakukan pairing agar sistem komunikasi dapat berfungsi.

Ajang International Auto Parts, Accessories and Equip Exhibition (INAPA) 2012, menjadi kesempatan produk yang memiliki pabrik di Serang, dan sudah 4 tahun kedatangannya di Tanah Air itu.

Untuk pengisian daya atau baterai, Labrador membutuhkan waktu charge selama 3 jam dan daya tahan baterai hingga 6 jam. "Produk ini didesain untuk terkoneksi dengan satelit untuk GPS, tahan air, anti debu, dengan sistem bluetooth untuk berkomunikasi sesama motor," ujar A Albar, sales product PT Yu Won, pada Jumat, 30 Maret 2012.

Sebagai informasi, Labrador MotoNavi memiliki banderol Rp6,25 juta, dan selama pameran INAPA 2012, GPS communication ini dianderol Rp5 juta.

Artikel Terkait:

Posting Komentar