JELAJAHI LEBIH BANYAK ILMU PENGETAHUAN MENARIK DI DALAM BLOG INI, BILA INGIN MENYAMPAIKAN SARAN DAN KRITIK BISA COMENT LANGSUNG DI BLOG INI (TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA) BERBAGI ILMU: PRINTER TERCANGGIH DI DUNIA

PRINTER TERCANGGIH DI DUNIA

Dunia percetakan semakin canggih dengan hadirnya teknologi line matrix printer, yang memadukan line printer dengan dot matrix printer. Astragraphia kemudian bekerja sama dengan Printronix dalam memperkenalkan printer yang mengadopsi teknologi line matrix, Printronix P7000 Cartridge Series.

Adopsi teknologi ini sebelumnya sudah pernah ada, namun hanya menggunakan pita spool. Seri P7000 ini mengadopsi wadah pita berupa cartridge ribbon baru yang lebih mudah dalam pengisian tintanya.

Untuk kecepatan, dengan cartridge ribbon printer ini diklaim dapat mencetak dokumen dalam 500 line sampai 2 ribu line per menit. Kertas yang digunakan adalah kertas jenis continous._eka_boy@ovi.com

"Ini mampu mendukung 90 juta karakter percetakan," ujar Himawan Halim, Head of Multi Product Business Development Astragraphia di FX Mall, Jakarta, Kamis 1 Maret 2012.

Dengan desain cartrigde ribbon yang memanjang menjaga daya tahan dan diklaim menghemat biaya percetakan hingga 20 persen per halaman. Untuk energi yang digunakan diklaim menekan 40 persen energi dibandingkan printer laser. Cartridge model ribbon juga terdapat sebuah chip, dengan ini mampu mengintegrasikan kendali umur ribbon, kualitas cetakan, dan biaya operasi._eka_boy@ovi.com

Untuk kemudahan percetakan, bisa melalui nirkabel karena dilengkapi Printnet yang memungkinkan melakukan percetakan dalam satu jaringan. Misalnya dalam satu kantor, melalui koneksi LAN pada masing-masing komputer.

"Tinggal diatur konfigurasi alamat IP nya saja," tambahnya.

Seri ini disediakan model Open Pedestal dengan model terbuka dan model Cabinet yang memakai penutup pada tempat kertas cetak.

Seri ini terdapat beberapa opsi harga sesuai tingkat kecepatan. Sebagai perbandingan, seri P7005 dengan tingkat kecepatan 500 line cetak per menit yakni US$ 3.000.  Sedangkan yang lainnya yakni seri P7010 untuk 1000 line per menit, P7015 untuk tingkat kecepatan 1500 line per menit, P7020 untuk kecepatan 2 ribu line per menit.

Seri P7000 Cartide Series ini direkomendasikan untuk manufaktur, perbankan, jaringan distribusi yang membutuhkan solusi percetakan berkecepatan tinggi. _eka_boy@ovi.com


Artikel Terkait:

Posting Komentar