JELAJAHI LEBIH BANYAK ILMU PENGETAHUAN MENARIK DI DALAM BLOG INI, BILA INGIN MENYAMPAIKAN SARAN DAN KRITIK BISA COMENT LANGSUNG DI BLOG INI (TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA) BERBAGI ILMU: ISYU DANAU LINDU AKAN JEBOL

ISYU DANAU LINDU AKAN JEBOL


Apakah  anda percaya dengan isyu danau lindu yang akan jebol ?? tentu sebagian warga kota palu sulawesi tengah sangat diresahkan dengan isu ini.. jarak danau lindu dengan kota palu lebih dari 90 Km, dan jika danau lindu jebol, intensitas air yang sampai di kota palu  sangatlah kecil.  
maka Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola menghimbau masyarakat Kota Palu dan sekitarnya untuk tidak mudah terpengaruh adanya kabar bahwa kota Palu akan tenggelam jika kembali terjadi gempa di Dataran Tinggi Danau Lindu.
“Jangan muda terpengaruh soal isu Kota Palu akan tenggelam jika Danau Lindu Bobol akibat gempa. Belum ada penelitian soal ini,” kata Longki kepada wartawan, baru-baru ini.
”Setiap orang hanya percaya saja, tetapi tidak ada yang pernah melihat,” kata Longki.
Dia mengemukakan belum ada penelitian soal batu besar diinformasikan menjadi tanggul Danau Lindu seperti yang digambarkan selama ini.
Danau Lindu yang berada sekitar 3000 meter dari permukaan laut memang menjadi daerah ketinggian. Di Kecamatan Lindu yang menjadi pusat gempa tektonik pada beberapa pekan lalu terdapat di Danau Lindu.
“Kalau berandai-andai saja semua bisa, tetapi kita tidak bisa membuat kesimpulan dari informasi yang belum jelas karena akan merasakan masyarakat. Kita harus yakin semua musibah ada yang mengatur-Nya,” imbuh Longki.
Selama ini, lanjut Longki, air dari Danau Lindu mengalir ke Sungai Gumbasa.

SUMBER : mediapalu




Artikel Terkait:

Posting Komentar